Olahraga Terbaik Ketika Hamil

Olahraga Terbaik Ketika Hamil
olahraga terbaik ketika hamil
Banyak orang bertanya, ketika sedang hamil olahraga apa yang aman untuk dilakukan? Kebanyakan ketika sedang hamil mereka khawatir untuk melakukan aktifitas olahraga. Mereka khawatir tentang resiko apa yang didapat ketika mereka kelelahan saat olahraga. Berbagai pendapat para ahli bermunculan, kami menyimpulkan setidaknya ada 5 olahraga yang dapat dilakukan ketika kehamilan.

1. Berenang

Ini adalah salah satu olahraga yang dapat dilakukan ketika sedang hamil (namun sebelum berenang konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kehamilan anda). Namun ada yang perlu diperhatikan saat anda berenang ketika hamil adalah perhatikan suhu air saat akan berenang jika terlalu dingin juga agaknya kurang baik karena dapat mengakibatkan flu, setelah itu yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah posisi ketika turun ke kolam renang, lakukanlah secara berlahan-lahan dan hati-hati serta berenanglah secara santai dan relax dengan menggunakan gaya bebas dan gaya daya karena kedua gaya tersebut sangan minim benturan.

2. Senam

Senam adalah alternatif olahraga yang baik ketika hamil, gerakan senam juga dipercaya selain memberikan manfaat buat kehamilan juga dipercaya membuat bayi yang dikandung lebih sehat, ada banyak kelas senam yang bisa anda ikuti tidak terkecuali dengan senam khusus ibu hamil.

3. Jalan - jalan

Berjalan adalah gerakan yang sangat sederhana, tapi anda akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak dengan gerakan yang sangat sederhana ini. Dengan berjalan-jalan sederhana di sekitar lingkungan, anda bisa mendapatkan udara segar, melihat pemandangan dan bertemu dengan banyak orang. Jika anda tidak memiliki seseorang teman untuk di ajak berjalan-jalan, coba lakukan secara sendiri dengan membawa MP3 player atau radio untuk didengarkan. Bukan apa-apa hal tersebut hanya untuk menjaga anda selama berjalan, agar tidak mudah cepat bosan.

4. Bersepeda

Sama halnya dengan berjalan-jalan, bersepeda pun demikian olahraga satu ini cukup relax dan sangat baik untuk dilakukan ketika hamil. Lakukan dengan santai dan sesekali melihat pemandangan ke kanan dan kiri agar anda tidak mudah bosan. Ajaklah suami anda agar lebih menyenangkan. Cobalah!

5. Yoga

Apakah anda pernah mencoba Yoga? Jika belum pernah, bagaimana anda bisa melakukannya? Yoga adalah cara yang bagus untuk bersantai dan olahraga. Bahkan, banyak tempat menawarkan kelas yoga khusus untuk mereka yang sedang hamil. Selain berolahraga, ini juga merupakan cara yang bagus untuk bertemu ibu hamil lain dan memiliki teman baru.

Latihan-latihan ini semua besar manfaatnya untuk tubuh anda, dan dapat bekerja dengan baik untuk membatasi kenaikan berat badan. Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk mengkonsultasikan dengan dokter kehamilan anda terlebih dahulu untuk bentuk olahraga yang aman untuk anda dan bayi anda. Selamat mencoba!!

Image : Courtesy Google

Facebook Comment