Sejarah Olahraga Bowling

Sejarah Olahraga Bowling
olahraga bowling
Sejarah olahraga bowling dapat ditelusuri ketika dimulainya Zaman Batu. Bukti pertama dari permainan ini ditemukan oleh tim arkeolog di Mesir dan British Antropolog Sir Flinders Petrie pada 1930-an. Dia menemukan koleksi benda-benda dari kuburan seorang anak kecil yang tampaknya telah menjadi bentuk primitif dari permainan bowling. Namun, beberapa pihak berpendapat bahwa permainan tersebut berkembang jauh lebih lampau dari masa itu. William Pehle, seorang sejarawan Jerman, menyatakan bahwa permainan bowling berasal dari Jerman sekitar 300 Abad Sebelum Masehi. Di Jerman, permainan ini memiliki asal-usulnya sebagai bagian dari acara upacara keagamaan untuk menentukan adanya dosa. Game ini, diperkenalkan oleh para biarawan Jerman kepada khalayak ramai, berkembang sebagai ujian, adat dan iman.

Di Inggris, bowling dimulai pada awal 1100-an. Di sepanjang Inggris, terdapat beberapa variasi bowling, seperti skittles dan rumah kartu, yang ditemukan selama pertengahan 1300-an. Namun, penyebutan tertulis pertama dari permainan itu dibuat oleh Raja Edward III pada tahun 1366. Dalam referensi ini, ia diduga dikenakan larangan bermain game ini bersama para pasukannya karena hal tersebut dinilai mengganggu pasukan nya dari latihan memanah. Kemudian, selama rezim Raja Henry VIII, permainan ini mendapatkan popularitas dan dimainkan sebagai simbol bangsawan dan status sosial.

Bowling telah populer di Amerika sejak rezim kolonial. Selama abad ke-17, kolonial Inggris, dan pendatang dari Belanda dan Jerman membawa permainan ini dengan versi mereka sendiri ke Amerika. Pada saat itu, permainan terdiri dari sembilan pin yang sering dimainkan di daerah New York City dan dulu masih dikenal sebagai "Bowling Green". Connecticut melarang rumah judi pada tahun 1841 karena implikasi perjudian mereka.

The American Bowling Congress dibentuk pada tanggal 9 September 1895 dan dikreditkan dengan standarisasi bowling di Amerika Serikat dan mengorganisir kompetisi resmi. Liga Bowling Perempuan pertama digelar pada tahun 1917, di bawah dorongan dari pemilik Dennis Sweeny.

Selama bertahun-tahun, permainan telah berubah. Berbagai taktik telah dikembangkan. Penemuan pinspotter otomatis pada 1940-an merevolusi kedua permainan bowling dan industri olahraga pada saat itu. Saat ini, olahraga bowling dinikmati oleh 95 juta orang di lebih dari sembilan puluh negara di seluruh dunia.

Bagaimana dengan anda? apakah akan mencoba olahraga yang satu ini? cukup asik dan menarik dimainkan tentunya bersama teman kantor, saudara, ataupun dengan keluarga.

Image : Courtesy Google

Facebook Comment